Segala tentang Nvidia CUDA

Halo semua!

Kali ini saya ingin membuat sebuah kategori baru untuk artikel di website ini: kategori “referensi”. Kategori ini akan berisi berbagai referensi yang saya temukan untuk  berbagi soal tutorial yang saya gunakan untuk mempelajari CUDA. Kalau Anda mencoba gugling, pasti ketemu banyak sekali. Nah, dari sekian banyak itu, saya saat ini sedang fokus pada tiga tempat saja.

  1. CUDA – Supercomputing for the masses
    Serial yang terdiri dari 14 artikel ini menjelaskan langkah demi langkah cara kerja CUDA
  2. Tutorial CUDA di The Supercomputing Blog
    Di awal tutorial ini terdapat contoh yang menampilkan kemampuan paralel prosesing CUDA dalam mempercepat kalkulasi. Lumayan untuk motivasi awal 😀
  3. The  C Book – online free version
    Kalau Anda seperti saya yang buta C, buku online ini pasti berguna!

Yang perlu diingat, CUDA sudah banyak berkembang sejak artikel tersebut ditulis. Jadi mungkin ada beberapa isi dari artikel tersebut yang sudah tidak aktual dengan perkembangan terkini. Misalnya saja soal fitur emulator device CUDA, sejak CUDA 3.1 NVIDIA sudah tidak menyertakan fitur tersebut. Oke, semoga berguna buat para pembaca.

Happy CUDA-ing 😀

Tinggalkan Balasan

